penyakit herpes genitalis
Mengenal Penyakit Herpes Genitalis
December 28, 2016
sunat laser
Mengenal Apa Itu Sunat Laser
December 31, 2016

Variasi Cara Mengobati Ejakulasi Dini Dengan Tepat

cara mengobati ejakulasi dini

cara mengobati ejakulasi diniEjakulasi dini merupakan keadaan dimana seorang pria mengalami ejakulasi lebih cepat dari normalnya, dan bahkan ejakulasi terjadi sebelum melakukan penetrasi. Ejakulasi merupakan keluhan seksual yang sangat umum terjadi, selama ejakulasi dini jarang terjadi tidak perlu anda khawatirkan, namun jika anda hampir selalu ejakulasi dini selama berhubungan seksual, sebaiknya waspadailah keadaan seperti itu. Tidak perlu khawatir, di dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan cara mengobati ejakulasi dini.

Jika anda mengalami ejakulasi dini maka anda akan merasa tertekan sehingga anda merasa kehilangan kedekatan emosional dengan pasangan seks anda, karena perasaan malu, dan marah, sehingga membuat pasangan anda juga mungkin merasa marah dengan keintiman seksual.

Jika ejakulasi dini tidak dikomunikasikan dengan baik dengan pasangan anda, maka akan timbul rasa saling menyakiti. Berbicara dengan pasangan anda merupakan jalan dan solusi yang terbaik.

Faktor yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini terdapat dua faktor, yaitu, faktor psikologis dan faktor biologis. Jangan merasa malu untuk mengatakan kondisi penyakit yang anda alami, karena sekarang terdapat banyak cara mengobati ejakulasi dini. Termasuk beberapa cara yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Mengobati Ejakulasi Dini

Pada umumnya pengobatan ejakulasi dini mempunyai beberapa cara yaitu termasuk teknik perilaku, anestesi topikal, obat-obatan dan terakhir adalah konseling. Perlu diingat bahwa mungkin butuh waktu untuk menemukan pengobatan atau kombinasi pengobatan yang akan efektif untuk anda. namun biasanya dokter akan mengobati anda dengan cara terapi obat dengan teknik perilaku. Berikut akan kami jelaskan mengenai beberapa cara mengobati ejakulasi dini.

Teknik Perilaku

Dalam beberapa kasus, terapi untuk ejakulasi dini mungkin akan melibatkan langkah-langkah sederhana, seperti melakukan masturbasi satu hingga dua jam sebelum melakukan hubungan seksual. Dokter akan menyarankan anda menghindari hubungan seksual dengan lain pasangan selama melakukan teknik perilaku ini sehingga dapat fokus pada satu pasangan yang berfungsi menghapus tekanan psikologis mengenai penyakit anda.

Latihan Kegel

Otot panggul yang lemah mungkin termasuk yang menyebabkan anda tidak dapat mengendalikan ejakulasi. Latihan kegel dapat memperkuat otot-otot panggul. Berikut cara melakukannya.

  • Identifikasi letak otot panggul anda, dengan cara berhenti buang air kecil tengah jalan atau menahan otot-otot yang dapat mendorong gas keluar dari tubuh anda. keadaan seperti ini semuanya menggunakan otot-otot dasar panggul. Setelah anda mengetahui otot panggul anda maka anda akan dengan mudah melakukan latihan dengan posisi apapun, mungkin pada awalnya anda melakukannya dengan posisi berbaring.
  • Untuk menyempurnakan teknik ini, anda mengencangkan otot panggul anda dengan cara menahan kontraksi selama tiga detik, dan kemudian bersantai selama tiga detik. Cobalah beberapa kali berturut-turut. Ketika otot-otot anda lebih kuat, cobalah melakukan latihan kegel sambil duduk, berdiri dan berjalan.
  • Untuk hasil yang terbaik, sebaiknya anda menjaga fokus pada pengetatan otot panggul saja. Selama latihan hindari menahan nafas anda.

Latihan kegel ini sebaiknya dilakukan selama tiga kali dalam sehari.

chat online

Teknik Jeda

Teknik jeda merupakan rekomendasi yang sering diberikan dokter untuk pengobatan ejakulasi dini. Caranya seperti berikut:

  • Mulailah aktivitas seksual anda seperti biasa, termasuk rangsangan dari penis, hingga anda merasa siap untuk ejakulasi.
  • Mintalah pasangan anda untuk meremas ujung penis anda, pada titik dimana kepala penis bergabung dengan poros.
  • Remaslah dalam waktu beberapa detik hingga rasa ingin ejakulasi menghilang.

Ulangilah teknik ini selama melakukan hubungan seksual. Dengan mengulangi anda dapat mencapai titik masuk pasangan anda tanpa ejakulasi. Setelah beberapa sesi latihan, mungkin anda akan terbiasa untuk tidak ejakulasi lebih dini tanpa harus melakukan teknik memeras. Teknik ini menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman.

Terdapat teknik yang lain untuk menghentikan rasa ingin ejakulasi dengan teknik stop-start, teknik ini dilakukan dengan menghentikan kegiatan seksual ketika anda merasa ingin ejakulasi, stop hingga anda merasa tidak ingin ejakulasi, lalu lanjutkan kembali hubungan seksual anda. lakukanlah sesuai kebutuhan anda.

mengobati ejakulasi dini

Kondom

Kondom dapat mengurangi sensitivitas penis, yang dapat membantu menunda ejakulasi. Kondom mengandung agen mati rasa, seperti benzokain atau lidokain atau agen mati rasa yang terbuat dari lateks yang tebal untuk menunda ejakulasi.

Obat

Terdapat dua jenis obat untuk mengatasi ejakulasi dini yaitu, anestesi topikal dan obat minum atau obat oral. Berikut jenis-jenisnya.

Anestesi Topikal

Krim anestesi dan semprotan yang mengandung agen mati rasa seperti benzokain, lidokain atau prilocaine, terkadang digunakan untuk mengobati ejakulasi. Lakukan pengolesan atau semprotan pada penis 10 sampai 15 menit sebelum melakukan hubungan seksual untuk mengurangi sensasi sehingga membantu anda untuk menunda ejakulasi.

Meskipun agen anestesi topikal efektif, anestesi topikal memiliki efek samping yang membuat rasa tidak nyaman seperti, menurunnya sensitivitas dan menurunnya kenikmatan seksual. Tidak hanya pria, namun wanita juga terkadang merasakan efek samping yang sama.

Obat-obatan Oral

Terdapat banyak sekali obat-obatan yang dapat menunda ejakulasi. Meskipun tidak ada obat yang direkomendasikan secara khusus. Mungkin obat-obatan tersebut termasuk antidepresan, analgesik dan phosphodiesterase-5 inhibitor.

Konseling

Pendekatan ini melibatkan beberapa penyedia kesehatan mental. Penyedia ini akan melakukan pendekatan dengan cara anda menceritakan mengenai diri anda dan riwayat seksual anda. konseling akan mengatasi stres. Namun biasanya konseling dapat dilakukan dengan cara memadukan dengan terapi obat.

Demikianlah artikel mengenai cara mengobati ejakulasi dini, yang mungkin akan menjadi awal yang baik bagi anda untuk pemilihan pengobatan yang sesuai dengan kondisi anda, sebaiknya jika anda mengalami ejakulasi dini, jangan menutup diri, namun berkomunikasilah dengan pasangan anda, cari jalan keluar yang dapat membantu anda dan pasangan anda menemukan keharmonisan.

Jika anda mengalami ejakulasi dini segeralah ke klinik kami, Klinik Utama Gracia, lakukanlah konsultasi dan pengobatan, di klinik kami terdapat dokter-dokter dan perawat yang profesional dan berpengalaman. Untuk Konsultasi Medis Online klik banner di bawah ini.

chat online