infeksi saluran kencing pada wanita
Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita
March 3, 2017
jenis operasi selaput
Keperawanan Kembali dengan Operasi Selaput Dara
March 12, 2017

Selaput Dara Robek, Bukan Berarti Sudah Tidak Perawan

selaput dara robek

penyebab selaput dara robekSelaput dara atau dalam bahasa medis disebut hymen merupakan bagian yang menutupi vagina wanita. Dalam pandangan masyarakat selaput dara identik apakah seorang wanita masih dikatakan ‘perawan’ atau tidak. Selaput darah memiliki bagian yang sangat tipis yang melingkari seluruh bagian vagina. Biasanya jika seseorang yang selaput dara robek ia akan dikatakan sudah tidak perawan, benarkah?

Memang jika seorang yang belum menikah dan belum pernah melakukan hubungan seksual, selaput dara belum rusak. Tetapi sobeknya selaput dara tidak disebabkan hanya karena seseorang sudah melakukan hubungan seksual. Sobeknya selaput dara bisa didasari oleh beberapa faktor.

Beberapa penyebab lain yang membuat selaput dara robek adalah aktivitas fisik yang cukup berat. Berikut beberapa aktivitas fisik yang dapat membuat selaput dara rusak selain dari hubungan seksual.

Penyebab Selaput Dara Robek

Bersepeda

Melakukan aktivitas bersepeda mungkin menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang. Karena, dengan bersepeda kita bisa melakukan penjelajahan ke tempat-tempat terpencil yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Namun ada satu hal yang membuat bersepeda menjadi menakutkan bagi sebagian orang, mengapa? Karena dengan bersepeda, selaput dara yang ada pada miss V bisa rusak dan sobek. Sehingga anda dapat dikatakan sudah tidak lagi perawan. Padahal hal itu tidak benar.

Berkuda

Selain bersepeda, berkuda menjadi salah satu olahraga yang membuat vaginanya mengalami kerusakan selaput dara. Hal ini dikarenakan ketika berkuda posisi seseorang diatas kuda akan mengangkang dan berayun-ayun yang bisa menyebabkan selaput dara pada organ intim menjadi rusak.

Olahraga Berat

Ada beberapa aktivitas fisik yang dilakukan secara cukup berat, seperti latihan split. Dengan latihan split ini membutuhkan peregangan bagian kaki agar tubuh bisa menjadi lentur. Olahraga berat pun menyebabkan selaput dara yang berada di organ intim akan rusak.

selaput dara robek

Kecelakaan

Kecelakaan juga bisa membuat selaput dara rusak. Hal ini terjadi akibat benturan saat kecelakaan membuat selaput dara menjadi rusak. Mungkin saat kecelakaan bagian miss V anda mengalami benturan yang menyebabkan selaput dara menjadi rusak.

Pengunaan Alat Medis

Saat anda sedang melakukan pemeriksaan pada miss V dengan mengunakan alat medis, maka hal ini juga bisa membuat selaput dara menjadi sobek. Tidak hanya alat medis, beberapa benda yang sengaja dimasukan kedalam organ vital pun bisa membuat selaput dara rusak.

Masturbasi atau Penetrasi Seksual

Melakukan masturbasi bisa membuat selaput dara menjadi rusak. Jika masturbasi dilakukan dengan memasukan benda kedalam vagina, maka bisa menyebabkan rusaknya vagina. Tetapi ada baiknya anda tidak melakukan masturbasi, karena hal ini bisa memicu ketagihan untuk melakukannya secara terus menerus. Sehingga membuat selaput dara anda menjadi sobek.

Pada pemikiran masyarakat awam, selaput dara robek bisa dikatakan bahwa seorang wanita sudah tidak lagi perawan karena sudah melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis. Padahal tidak bisa dikatakan seperti itu, selaput dara bisa rusak jika si wanita ketika muda pernah melakukan aktivitas seperti yang sudah disebutkan.

Kerusakan selaput dara terkadang tidak disadari oleh si wanita, karena sobeknya selaput dara tidak menyebabkan seorang wanita merasa sakit atau nyeri dibagian vaginanya. Selaput dara selalu menjadi acuan bahwa wanita masih perawan atau tidak. Padahal jika seorang wanita selaput daranya telah sobek tidak bisa dikatakan kalau dirinya sudah tidak perawan. Mungkin rusaknya selaput dara disebabkan oleh hal lain seperti melakukan aktivitas berat.

Karena saat seorang wanita melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya atau saat melakukan malam pertama, vaginanya akan mengeluarkan darah yang diakibatkan selaput daranya pecah. Tetapi tidak semua wanita akan mengalami pendarahan saat melakukan hubungan seksual ketika pertama kali.

chat online