cara menghilangkan anyang anyangan
6 Cara Menghilangkan Anyang-Anyangan dengan Mudah
March 14, 2017
operasi keperawanan
Memahami Apa Itu Operasi Keperawanan
March 15, 2017

Selaput Dara Belum Robek Meskipun Sudah Tidak ‘Perawan’

hymen

selaput dara belum robek

Selaput dara belum robek terkadang menjadi penanda bahwa wanita tersebut masih perawan. Di masyarakat, keperawanan hanya dilihat dari sudah atau belum robeknya selaput dara atau hymen wanita. Padahal selaput dara wanita yang sudah robek, bukan berarti si wanita sudah tidak perawan.

Anggapan tersebut memang cukup dipercayai oleh banyak orang. Namun yang harus anda ketahui adalah selaput dara itu bukan sebagai tanda bahwa si wanita sudah tidak perawan. Terkadang kita selalu mendengar pernyataan seseorang “Kalau saat malam pertama, si wanita tidak mengeluarkan darah dari vaginanya maka wanita itu sudah tidak perawan,” padahal pernyataan ini salah.

Mungkin kita pun percaya akan hal tersebut, tetapi kita juga harus memahami apa itu selaput dara dan apa fungsi darinya. Karena dengan begitu, kita akan memiliki wawasan yang cukup tentang selaput dara atau yang dikenal dengan hymen dalam dunia medis.

Sebelum lebih jauh, maka ada beberapa fakta yang harus diketahui oleh anda mengenai hymen ini. Hal ini untuk memperbaiki apa yang saat ini sudah cukup mengakar di masyarakat. Mungkin hal ini akan sulit dihilangkan. Tetapi tak apalah, kita akan membahas lebih lanjut tentang hymen.

Sebelum kita mengetahui lebih lanjut mengenai hymen belum robek. Maka kita harus mengetahui fakta-fakta menarik tentang hymen ini.

Fakta Tentang Hymen

Selaput Dara Sangat Tipis

Mungkin sudah cukup banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Selaput dara yang ada pada vagina wanita ini merupakan lapisan kulit yang sangat tipis. Terkadang ada selaput dara yang memiliki ketipisan seperti kertas.

Banyak yang Belum Tahu Fungsinya

Keberadaan selaput dara memang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, selaput dara yang hingga saat ini menjadi salah satu penanda kalau seorang wanita masih perawan atau tidak. Selain itu, di dunia medis pun masih menjadi perdebatan mengenai fungsi dari selaput dara itu sendiri. Meskipun ada yang mengatakan sebagai pelindung dari bakteri yang masuk ke dalam vagina.

Selaput Dara juga Mengalami Kondisi Abnormal

Kondisi ini terjadi apabila selaput dara terpisah, dimana terlihat ada dua lubang pada jaringannya yang membuat selaput dara ini harus dilakukan pembedahan untuk menjadikannya pada kondisi normal. Dengan begitu, wanita yang memiliki selaput dara abnormal akan menyebabkan sulitnya darah menstruasi keluar.

Ada Selaput Dara Buatan

Majunya perkembangan medis, membuat para tenaga medis membuat selaput dara buatan. Selaput dara buatan ini biasanya dibuatkan agar para wanita menjadi kembali ‘perawan’. Dimana si wanita akan ditempelkan selaput dara buatan pada vaginanya, sehingga saat berhubungan seksual membuat suaminya merasa puas seperti melakukan hubungan seksual pertama kali.

Itulah beberapa fakta tentang selaput dara yang harus anda ketahui lebih lanjut. Sekarang kita akan bahas mengenai selaput dara belum robek.
chat online

Selaput Dara Belum Robek

Hymen Tidak Robek Meskipun Sudah Melakukan Hubungan Seksual

hymenHymen tidak robek meskipun anda sudah melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan banyak faktor, hal yang biasanya terjadi adalah hymen tidak robek karena memang hymen setiap wanita berbeda-beda, sehingga tidak akan robek meskipun sudah melakukan hubungan seksual.

Mengapa demikian? Karena seperti penjelasan sebelumnya, hymen wanita memiliki elastisitas yang berbeda-beda. Sehingga faktor inilah yang membuat banyak wanita yang sudah melakukan hubungan intim tetapi hymen nya tidak rusak.

Hymen Tidak Diketahui Kapan Robek

Anda tidak akan mengetahui kapan hymen robek. Karena ketika hymen robek anda tidak akan merasakan apapun. Hymen yang robek bisa dipengaruhi oleh berbagai hal yang berkaitan dengan aktivitas fisik yang cukup berat. Mungkin hymen anda sudah robek karena anda bersepeda atau melakukan olahraga lainnya.

Hymen Tidak Robek Jika Si Wanita Rileks Dalam Berhubungan Seksual

Elastisitas hymen setiap wanita memang berbeda-beda, sehingga membuat hymen tidak robek meskipun dia melakukan hubungan seksual pertama kali. Dan setiap hymen wanita tidak akan robek saat dia menikmati hubungan seks atau dengan kata lain melakukannya dengan rileks bersama pasangannya.

Karena wanita yang melakukan hubungan seksual dengan rileks, dan pasangannya penetrasi dengan santai tidak akan membuat hymen wanita robek. Terkadang ada wanita yang hymennya baru robek setelah melakukan hubungan seksual untuk kesekian kalinya.

Demikianlah penjelasan mengenai hymen atau selaput dara belum robek yang harus diketahui. Selaput dara bukan menjadi tanda seorang wanita masih perawan atau tidak. Maka anda harus untuk lebih luas lagi tentang selaput dara.

chat online