selaput dara robek
Selaput Dara Robek, Bukan Berarti Sudah Tidak Perawan
March 12, 2017
cara mengembalikan keperawanan
2 Cara Mengembalikan Keperawanan Wanita, Bisakah?
March 13, 2017

Keperawanan Kembali dengan Operasi Selaput Dara

jenis operasi selaput

jenis operasi selaput

Masyarakat masih percaya bahwa selaput dara sebagai tanda keperawanan. Apabila seorang wanita selaput daranya sudah robek, maka ia dapat dikatakan sudah tidak perawan. Sehingga untuk memperbaiki selaput dara tersebut harus melakukan operasi selaput dara

Padahal, rusaknya selaput dara bukan menandakan bahwa seorang wanita sudah tidak lagi perawan. Karena, selaput dara merupakan bagian yang tipis terdapat pada bagian depan vagina. Apa bila selaput dara itu robek, maka akan terjadi pendarahan pada organ wanita.

Seperti pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan, bahwa robeknya selaput dara tidak hanya disebabkan oleh si wanita sudah pernah melakukan hubungan seksual. Selaput dara merupakan bagian yang cukup tipis, sehingga bisa saja robek ketika melakukan aktivitas fisik yang berat.

Selaput dara memang bagian yang cukup tipis dan mudah rusak apabila melakukan aktivitas fisik. Terlebih ketika masa belia, selaput dara masih sangat tipis dan selaput dara tersebut akan menebal ketika si wanita sudah memasuki usia belia atau pubertas.

Sehingga ketika si wanita sudah pernah melakukan hubungan seksual diluar nikah, ketika ia ingin menikah ia pun melakukan operasi untuk mengembalikan selaput dara yang sudah rusak tersebut. Cara ini dilakukan untuk menujukan kepada si suami tersebut, bahwa wanita itu masih perawan dengan ditandai keluarnya darah saat melakukan malam pertama.

Memang dikenal beberapa cara untuk mengembalikan selaput dara yang sudah rusak tersebut agar tampak seperti awal. Dalam dunia kedokteran, hal ini disebut dengan istilah Hymenoplasty. Yakni suatu cara untuk mengembalikan selaput dara dalam keadaan normal. Bahkan banyak wanita yang sudah bersuami melakukan ini untuk mendapatkan kenikmatan lebih dalam berhubungan intim.

Memang untuk melakukan perbaikan selaput dara tidak diperlukan waktu yang cukup lama. Biasanya cara ini bisa dilakukan dalam waktu kurang dari satu jam, tergantung dari tingkat kesulitan merekatkan kembali selaput dara yang sudah rusak tersebut.

Penyatuan selaput dara terjadi dengan menyatukan kembali selaput dara yang terdapat dibagian kiri dan kanan vagina. Sehingga selaput dara tersebut kembali tersambung dan menyatu, dan ketika melakukan hubungan intim akan terasa rasa sakit pada wanita.

Operasi selaput dara terkenal dengan dua jenis operasi. Tergantung dengan sejauh mana kerusakan dari selaput dara tersebut. Sehingga terdapat dua pilihan operasi yang biasanya dilakukan untuk mengembalikan selaput dara tersebut.

chat online

Teknik Operasi Selaput Dara

Simple Hymnoplasty

Simple Hymnoplasty merupakan suatu cara memperbaiki selaput dara yang sudah rusak namun masih terdapat lapisan selaput yang tersisa dibagian vagina. Sehingga tim medis akan melakukan penyatuan dengan cara dijahit yang benangnya dapat menyatu dengan tubuh. Hal ini akan membuat selaput dara kembali seperti semula.

Proses penyembuhan dari simple hymnoplasty sangat sebentar yakni hanya diperlukan waktu satu hingga tujuh minggu. Bahkan pasien setelah melakukan operasi diperbolehkan untuk pulang dan melakukan pemulihan di rumah.

Alloplant dan Vaginoplasty

operasi selaput daraIni merupakan salah satu perbaikan dimana selaput dara sudah rusak cukup parah bahkan hilang, dimana perbaikan ini dilakukan karena sudah tidak ada lagi selaput dara yang tersisa disekitar vagina. Caranya adalah dengan membuat selaput dara buatan.

Operasi yang kedua membutuhkan waktu cukup lama untuk penyembuhan. Tetapi pasien yang usai melakukan operasi ini bisa melakukan aktivitas seperti biasa keesokan harinya, namun tidak boleh melakukan aktivitas yang berat dahulu.

Operasi vaginoplasty ini biasa dilakukan oleh wanita yang sudah melahirkan. Normalnya operasi dilakukan oleh wanita yang otot panggulnya putus usai melakukan proses persalinan. Tetapi jika hal itu tidak terjadi, operasi semacam ini tidak perlu dilakukan.

Vaginoplasty juga dikenal sebagai satu cara untuk kembali mempersempit vagina. Bukan mengembalikan keperawanan vagina tersebut. Hal ini dilakukan agar ketika melakukan hubungan seksual vaginanya kembali mengeluarkan darah dan mendapatkan sensitifitas dalam melakukan hubungan seksual. Operasi jenis ini tidak hanya dilakukan dibagian luar saja, tetapi juga dilakukan dibagian dalam vagina.

Itulah beberapa operasi selaput dara yang biasa dilakukan untuk mengembalikan selaput dara yang telah rusak atau robek. Untuk mendapatkan kenikmatan seperti malam pertama. Tetapi kedua operasi tersebut tetap memiliki efek samping tertentu. Terlebih jika anda tidak menjaga kebersihan vagina dengan baik.

Namun jika anda ingin melakukan pembedahan selaput dara, ada baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu bersama dokter yang sudah paham dan mengerti tentang perbaikan selaput dara. Sehingga anda memiliki pengetahuan terhadap pembedahan tersebut, dan dapat mengetahui berbagai resiko yang akan anda terima usai menjalani operasi tersebut.

chat online