kondiloma
Penyakit Kelamin Kondiloma Akuminata
October 31, 2016
raja singa
Apa Itu Penyakit Raja Singa?
November 2, 2016

Obat Keputihan Gatal Karena Jamur

obat keputihan gatal karena jamur

obat keputihan gatal karena jamurKeputihan terkadang sangat menganggu aktivitas para wanita. Beberapa faktor yang membuat keputihan anda tidak nyaman adalah volume lendir yang banyak, terjadi terus menerus, berbau dan menimbulkan rasa gatal. Kondisi ini disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan vagina sehingga terjadi peradangan.

Peradangan pada vagina harus segera diobati agar peradangan tidak semakin berkembang. Cara mengobati peradangan dengan melakukan pemeriksaan secara medis sehingga pengobatan lebih tepat. Umumnya dokter akan mengambil sample lendir untuk dibawa ke laboratorium. Tujuan pengambilan sample adalah untuk menganilisa penyebab keputihan.

Penyebab keputihan karena jamur, bakteri, parasit dan virus. Jika hasil lab menemukan indikasi keputihan disebabkan oleh jamur maka dokter akan memberikan obat keputihan karena jamur. Jadi anda jangan menggunakan sembarang obat untuk mengatasi masalah keputihan yang anda belum tahu secara pasti penyebabnya

Pada artikel ini akan dibahas obat keputihan karena jamur. Tahukah anda bagaimana ciri-ciri keputihan bila terindikasi oleh jamur? Umumnya keputihan berwarna putih disertai adanya keluhan bau amis, nyeri dan gatal. Namun untuk memastikannya anda harus tetap melakukan pemeriksaan. Sebab beberapa obat yang akan dijelaskan ini adalah golongan obat resep.

Obat Keputihan Gatal Karena Jamur

Itraconazole

Fungsi obat ini mengatasi infeksi jamur dengan cara membunuh jamur dan ragi penyebab infeksi. Obat keputihan gatal ini hanya dapat digunakan pada mulut, kulit dan vagina yang terinfeksi akibat jamur. Obat itraconazola dapat berbentuk kapsul, obat cair dan obat suntik.

Fluconazole

Fungsi obat ini untuk mengatasi berbagi jenis infeksi yang disebabkan oleh jamur candida dan sekaligus mencegah jamur tumbuh kembali. Obat ini hanya dapat digunakan untuk mengatasi jamur pada vagina, mulut dan saluran kemih. Obat fluconazole berbentuk kapsul, tablet, obat cair dan obat suntik. Fluconazole juga tersedia dalam berbagai merek.

Miconazole

Fungsi obat ini adalah membunuh dan menghentikan pertumbuhan jamur. Obat keputihan gatal ini berguna untuk mengatasi infeksi jamur yang menyerang bagian bagian tubuh seperti vagina, mulut dan kulit. Obat miconazole disediakan dalam bentuk oral gel, krim, salep, bedak dan kapsul khusus untuk infeksi pada vagina.

Nystatin

Fungsi obat ini adalah mengatasi infeksi yang disebabkan oleh jamur. Obat ini berguna untuk mengatasi infeksi yang terjadi pada kulit, tenggorakan, mulut dan vagina. Obat Nystatin tersedia dalam bentuk obat cair dan obat topikal/obat oles (bubuk, krim,salep)

Beberapa obat keputihan gatal tersebut adalah jenis obat keputihan karena jamur dan golongan obat resep. Penggunaan obat resep harus menggunakan resep dokter sehingga dosis yang diberikan sesuai kondisi kesehatan anda.

Note: Pastikan penggunaan obat mengikuti resep dan petunjuk yang disarankan oleh dokter. Sebab pengguanaan obat yang tidak tepat dapat memperparah keadaan.

Jika mengalami keputihan abnormal dan ingin berkonsultasi maka silahkan gunakan layanan di bawah ini!