sakit gonore
Gonore Adalah PMS Yang Patut Kita Waspadai
August 5, 2017
masalah penyakit herpes
Apa itu Penyakit Herpes?
August 10, 2017

Mengintip 4 Cara Mengatasi Impotensi dengan Cara Medis

metode mengatasi impotensi

atasi impotensi

Hampir sebagian besar pria yang mengalami impotensi pasti akan merasa malu kepada pasangannya terutama saat melakukan hubungan badan, padahal hal tersebut ternyata bisa diatasi dengan berbagai macam cara, mulai dari cara alami, mengkonsumsi obat-obatan sampai dengan bantuan medis.

Memang cara alami seringkali menjadi senjata yang paling ampuh sebagai untuk mengatasi impotensi akan tetapi biasanya kekurangannya adalah membutuhkan waktu yang lama serta membutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk melakukannya, sehingga bagi Anda yang ingin mengatasi impotensi dengan praktis maka Anda bisa mencoba dengan bantuan medis.

Karena biasanya dengan menggunakan bantuan medis seorang pria bisa menyembuhkan impotensinya secara total dan ada baiknya Anda menghindari berbagai macam obat-obatan untuk mengatasi impotensi yang dijual bebas di pasaran karena mungkin obat-obatan tersebut akan berefek sementara saja.

4 Cara Mengatasi Impotensi

Biasanya untuk mengatasi impotensi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, contohnya saja jika impotensi disebabkan oleh kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Seperti penyakit jantung atau diabetes, kondisi itu mungkin perlu diobati terlebih dahulu karena dalam beberapa kasus, mengobati penyebabnya juga bisa mengatasi masalah tersebut dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara mengatasi impotensi:

Menggunakan Pompa Vakum

metode mengatasi impotensiCara yang pertama adalah dengan menggunakan pompa vakum, biasanya pompa vakum ini terdiri dari tabung plastik bening yang terhubung ke pompa yang dioperasikan dengan menggunakan tangan atau baterai. Lalu bagaimanakah cara untuk menggunakannya?

Cara menggunakannya adalah tempatkan Mr P di dalam tabung dan cobalah untuk memompanya sehingga akan menciptakan kekosongan udara pada pompa yang menyebabkan darah mengisi penis Anda dan membuat Mr P terasa lebih tegak.

Kemudian jangan lupa untuk menempatkan cincin karet di sekitar pangkal Mr P Anda untuk menjaga agar darah tetap ada, dan dengan menggunakan pompa ini memungkinkan Anda untuk mempertahankan ereksi lebih lama selama sekitar 30 menit.

Mungkin perlu beberapa usaha untuk mempelajari cara menggunakan pompa dengan benar, namun biasanya sangat efektif untuk mengatasi impotensi. Karena setelah menggunakan pompa vakum sembilan dari 10 pria dapat melakukan hubungan seks seperti normal.

Namun, perlu Anda catat bahwa Anda sebaiknya tidak menggunakan pompa vakum jika mengalami gangguan perdarahan atau jika Anda mengkonsumsi obat antikoagulan yang mengurangi kemampuan darah Anda untuk menggumpal. Selain itu mungkin terdapat efek samping dari pompa vakum termasuk rasa sakit atau memar, meskipun ini terjadi pada kurang dari sepertiga pria.
chat online

Menggunakan Terapi Hormon

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan terapi hormon, karena biasanya jika kondisi hormonal menyebabkan disfungsi ereksi maka Anda mungkin akan dirujuk ke ahli endokrinologi yang mengkhususkan dalam pengobatan kondisi hormonal.

Perlu Anda ketahui bahwa hormon adalah bahan kimia yang diproduksi oleh tubuh dan banyak kondisi hormonal dapat diobati dengan menggunakan suntikan hormon sintetis (buatan manusia) untuk mengembalikan kadar hormon normal.

operasi untuk impotensi

Menggunakan Cara Operasi

Cara mengatasi impotensi dengan bantuan medis selanjutnya adalah dengan cara operasi ataupun pembedahan, namun operasi biasanya akan direkomendasikan oleh dokter jika metode pengobatan lainnya gagal dan biasanya dokter akan mempertimbangkan beberapa hal sebelum pasien dioperasi seperti:

  • Pria muda yang pernah mengalami luka parah di daerah panggul misalnya karena kecelakaan mobil
  • Pria yang mengalami masalah anatomi yang signifikan dengan Mr P mereka

Selanjutnya operasi digunakan jika ada bukti jelas adanya penyumbatan pada suplai darah pada Mr P, sehingga dokter bedah dapat membuka blokir pembuluh darah untuk mengembalikan suplai darah normal.

Menggunakan Implan Pada Mr P

Implan pada Mr P merupakan prosedur bedah yang dapat membantu seorang pria agar ereksinya dapat lebih kuat dan dapat tahan lebih lama dan perlu Anda ketahui bahwa implan terdiri beberapa bagian mulai dari tabung kecil yang dipasang di sekitar area ereksi, reservoir yaitu wadah berisi larutan garam dan pompa.

Perlu Anda ketahui biasanya ereksi pada pria akan terjadi saat pompa ditekan sehingga larutan garam yang terdapat di dalam reservoir akan naik dan masuk ke tabung kecil yang dipasang di sekitar area ereksi dan ternyata terdapat 2 jenis implan Mr P yaitu implan hidrolik (inflatable) dan implan tekuk (bendable)

Perbedaannya adalah implan bendable ini dapat ditekuk hanya dapat mengangkat Mr P dan membuat Mr P tetap setengah keras, namun sulit disembunyikan dan dapat menyebabkan daging pada Mr P menipis dan pemasangan implannya lebih cepat dibandingkan pompa hidrolik.

Sedangkan implan hidrolik merupakan jenis implan penis yang paling lebih sering digunakan di Amerika Serikat karena keunggulannya adalah pengguna implan ini dapat lebih mudah untuk mengendalikan ereksi dibandingkan dengan implan bendable.

Sehingga ada baiknya Anda berkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter jenis implan Mr P mana yang paling tepat untuk dibutuhkan dan terkadang tanyakan juga komplikasi yang mungkin bisa terjadi kepada dokter Anda.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara mengatasi impotensi dengan cara medis namun yang harus Anda perhatikan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter Anda jika Anda membutuhkan cara seperti di atas.

chat online