ejakulasi dini
Sering Keluar, Begini Mengobati Ejakulasi Dini Tanpa Obat
July 17, 2017
gejala penyakit radang panggul
PID adalah Penyakit Pada Wanita, Penyakit Apa itu?
July 21, 2017

Mengenal Apa Itu Impotensi

gejala impotensi

dampak impotensi

Tahukah Anda bahwa ternyata impotensi sangat kental dengan kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita, dan ternyata risiko seseorang bisa mengalami impotensi akan meningkat seiring bertambah tuanya usia seorang pria tetapi bukan berarti Anda yang berusia lebih muda bisa bebas dari impotensi.

Lalu, Apa Itu Impotensi?

Impotensi adalah suatu kondisi yang secara konsisten bisa mempengaruhi kemampuan seseorang pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi, atau kemampuan mencapai ejakulasi dan impotensi merupakan bentuk dari disfungsi ereksi (DE).

Apa itu impotensi? Ya impotensi adalah salah satu bentuk dari disfungsi ereksi seksual yang sering dialami oleh kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita, Namun terkadang wanita juga bisa mengalami impotensi yang akan merasakan turunnya gairah seksual, tidak menikmati hubungan seks, atau bahkan tidak terangsang secara seksual.

Apa itu impotensi? Impotensi adalah masalah umum di kalangan pria yang ditandai dengan ketidakmampuan secara konsisten untuk mempertahankan ereksi Mr P yang cukup untuk berhubungan badan atau ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai ejakulasi, atau keduanya.

Apakah Gejala Impotensi?

Biasanya gejala impotensi pada pria meliputi ereksi yang terlalu lunak atau terlalu lembek untuk berhubungan seksual, ereksi Mr P yang berlangsung hanya sebentar, dan ketidakmampuan untuk mencapai ereksi.

Selain itu seorang pria yang mengalami impotensi biasanya tidak dapat memiliki atau mempertahankan ereksi setidaknya 75% dari waktu mereka mencoba seks dan pria tersebut dianggap memiliki disfungsi ereksi.

Penelitian: Disfungsi Ereksi Meningkat Seiring Bertambahnya Usia

gejala impotensiMenurut penelitian dari Massachusetts Male Aging sekitar 40% pria mengalami beberapa tingkat ketidakmampuan untuk memiliki atau mempertahankan ereksi pada usia 40 tahun dibandingkan dengan 70% pria pada usia 70 tahun.

Dan persentase pria dengan disfungsi ereksi meningkat dari 5% menjadi 15% seiring bertambahnya usia 40 sampai 70 tahun, namun kabar baiknya disfungsi ereksi dapat diobati pada usia berapapun, selain itu hal ini lebih sering terjadi pada pria.

Awas, Penyakit Ini Bisa Menimbulkan Disfungsi Ereksi!!

Tahukah Anda bahwa terdapat hubungan yang erat antara penyakit kronis yang mendasari dan disfungsi ereksi dan penyakit paling mencolok tersebut adalah penyakit diabetes.

Bahkan kira-kira setengah dari penderita diabetes mengalami disfungsi ereksi, walaupun demikian dengan pengendalian gula darah yang baik dapat meminimalkan risiko ini.

Selain itu, empat penyakit di bawah ini juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi dengan mengganggu aliran darah atau impuls saraf ke seluruh tubuh:

• Penyakit kardiovaskular
  • Penyakit Atherosclerosis (pengerasan arteri)
  • Penyakit ginjal
  • Penyakit Multiple sclerosis

Gaya Hidup yang Buruk Bisa Menyebabkan Disfungsi Ereksi

Tahukah Anda bahwa selain berbagai macam penyakit seperti di atas tadi ternyata pilihan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, penyalahgunaan alkohol, dan obesitas dapat mengganggu sirkulasi darah dan menyebabkan disfungsi ereksi.

Karena pada umumnya merokok, meminum-minum alkohol berlebihan, dan penyalahgunaan obat dapat merusak pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke Mr P dan merokok juga dapat membuat pria yang mengalami aterosklerosis lebih rentan terhadap disfungsi ereksi.

Selain itu ternyata seorang perokok aktif juga dapat memiliki hampir dua kali lipat memiliki risiko disfungsi ereksi dibandingkan dengan seorang pria yang tidak merokok.

Kelebihan berat badan dan olahraga yang jarang juga berkontribusi terhadap disfungsi ereksi, karena kebanyakan pria yang berolahraga secara teratur memiliki risiko disfungsi ereksi yang lebih rendah dibadingkan dengan seorang pria yang jarang berolahraga.

Nah, itulah tadi berbagai macam penjelasan mengenai apa itu impotensi dan ada baiknya mulai dari sekarang cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah impotensi dan ada baiknya jika Anda mengalami hal tersebut maka segeralah konsultasi kepada dokter Anda.