penyakit herpes

Cara Mengobati Herpes Secara Tepat

mengobati herpes

cara mengobati herpes

Herpes merupakan penyakit seks menular yang saat ini belum ditemukan metode penyembuhan total. Walaupun obatnya belum ditemukan, setidaknya pengobatan herpes dan metode pencegahan saat ini telah bekerja untuk membatasi penyebaran penyakit ini.

Oleh karena virus herpes menyebar melalui kontak langsung antar tubuh, sangat tidak mungkin tertular melalui benda mati seperti dudukan toilet atau bath tub. Kita memang belum bisa menyembuhkan herpes, tapi cara mengobati herpes yang tersedia saat ini berkonsentrasi membatasi wabah dan menyembuhkan luka lebih cepat.

Luka karena herpes tidak boleh dipaksa untuk dibuka dan dalam kondisi apa pun tidak boleh untuk disentuh. Virus herpes dapat menyebar melalui cairan tubuh dengan sangat cepat dan anda dapat menyebarkannya ke bagian tubuh anda yang lain atau bahkan terkena orang lain. Apabila anda menyadari kalau anda telah menyentuh bagian luka yang terbuka, jangan menyentuh bagian tubuh anda yang lain, segera cuci tangan anda dengan air.

Cara Mengobati Herpes Yang Cukup Tepat Saat Ini

mengobati herpesKunci untuk mengobati herpes adalah menjaganya tetap kering dan mengawasi bahkan merubah pola makan anda. Dengan menjaga luka herpes tetap kering, luka tersebut dapat sembuh lebih cepat.

Sebagai bagian dari perubahan pola makan, anda ingin tubuh anda mengkonsumsi makanan yang mengandung lysine lebih banyak karena dapat menekan reproduksi dari herpes simplex virus (HSV). Walaupun teknik pengobatan ini belum di riset secara penuh tapi indikasi awal menunjukkan hasil yang cukup menjanjikan. Makanan yang mengandung lysine tinggi adalah keju, buah-buahan dan kebanyakan adalah sayur-sayuran kecuali kacang.

Ada pula cara mengobati herpes dengan menggunakan obat anti-viral dan obat ini dapat mempercepat proses penyembuhan. Beberapa dari jenis obat ini dapat diberikan dengan menggunakan resep dokter untuk dipakai sehari-hari yang dapat mencegah wabah muncul.

Sebagai info tambahan, apabila dipakai sehari-hari penggunaan obat jenis ini juga dapat mengurangi bahaya menularkan penyakit herpes ke pasangan. Oleh karena pengobatan saat ini belum dapat menyembuhkan secara total, siapa pun yang terkena herpes harus memberi tahu calon pasangan seksualnya potensi bahaya penyakit yang diderita sebelum melakukan hubungan seksual dan menjauhkan diri dari orang lain apabila gejala herpes itu timbul.

Akan tetapi, siapa pun yang terinfeksi herpes simplex virus (HSV) sewaktu-waktu wabahnya mungkin saja muncul. Pada saat gejala itu muncul, ada beberapa cara mengobati herpes yang bisa dilakukan. Mengambil langkah pencegahan dengan menjaga luka herpes tetap kering dan tidak membuatnya iritasi merupakan langkah pertama yang bisa dilakukan. Lalu apa langkah berikutnya? Konsultasi dengan dokter adalah langkah yang sangat disarankan dan ambil langkah untuk menjalani terapi yang sesuai dengan anda.