cara mengatasi keputihan
Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita
February 5, 2017
penyakit chlamydia
Chlamydia Adalah Jenis Penyakit Menular Seksual
February 10, 2017

Apa Sih Penyebab Hernia?

penyebab hernia

penyebab hernia

Hernia ataupun yang biasa dipanggil turun berok biasanya sering terjadi kepada kaum pria dibanding wanita. Hernia bisa terjadi ketika sebuah jaringan organ atau lemak menekan melalui titik lemah di otot sekitarnya atau jaringan ikat yang disebut fasia.

Hernia yang paling umum terjadi di perut, tetapi mereka juga dapat muncul di paha atas, pusar, dan daerah pangkal paha. Dan Kebanyakan hernia tidak membahayakan hidup, tetapi hernia tidak akan hilang sendiri dan dapat memerlukan operasi untuk mencegah komplikasi yang berpotensi berbahaya.

Jenis-jenis hernia umum diantaranya:

Hernia Inguinalis

herniaHernia inguinalis adalah jenis yang paling umum dari hernia dan hernia jenis ini mencapai sekitar 70 persen dari semua hernia, menurut Hernia Centre British (BHC). Hernia inguinalis biasanya terjadi ketika usus Anda mendorong melalui titik lemah di bagian bawah, dan disebut kanalis inguinalis.

Kanalis inguinalis biasanya ditemukan di pangkal paha. Pada pria, itu adalah daerah di mana saraf sperma berpindah dari perut ke buah zakar sehingga saraf ini mengangkat testis. Sedangkan pada wanita, kanalis inguinalis berisi ikatan yang akan membantu menahan rahim di tempat.

Hernia Hiatus

Hernia hiatus terjadi ketika sebagian lambung Anda menonjol ke atas melalui diafragma ke dada Anda. Jenis hernia hiatus paling umum dialami pada seseorang yang berusia lebih dari 50 tahun. Jika seorang anak memiliki kondisi tersebut, itu biasanya disebabkan oleh bawaan (lahir) cacat.

Hernia Umbilikalis

Hernia umbilikalis biasanya sering terjadi pada anak-anak dan bayi di bawah 6 bulan. Hal ini terjadi ketika usus mereka menonjol melalui dinding perut dekat pusar mereka. Mungkin Anda akan melihat tonjolan di atau dekat pusar anak Anda, terutama ketika mereka sedang menangis.

Hernia Insisional

Hernia insisional biasanya muncul setelah Anda menjalani operasi perut. Karena usus Anda dapat mendorong melalui bekas luka sayatan atau sekitar jaringan melemah dan jenis hernia ini termasuk salah satu risiko komplikasi pada operasi bagian perut.

chat online

Lalu, apakah penyebab hernia?

Diketahui penyebab hernia itu disebabkan oleh kombinasi dari kelemahan otot dan ketegangan. Tergantung pada penyebab hernia sehingga dapat berkembang dengan cepat atau dalam jangka waktu yang lama.

Penyebab umum dari kelemahan otot sehingga menjadi penyebab hernia meliputi:

  • Kegagalan dinding perut untuk menutup dengan benar di dalam rahim, yang merupakan cacat bawaan.
  • Faktor usia.
  • Batuk kronis
  • Akibat kerusakan dari luka atau pembedahan.

Faktor-faktor yang membebani tubuh Anda ternyata dapat menjadi penyebab hernia terutama jika otot Anda lemah, termasuk:

  • Sedang hamil, yang akan meningkatkan tekanan pada perut
  • Sedang sembelit, yang menyebabkan Anda sering mengejan.
  • Mengangkat beban terlalu berat.
  • Penumpukan cairan di perut, atau asites.
  • Batuk berkepanjangan.
  • Kenaikan berat badan secara tiba-tiba.

Cara Mengobati Hernia

Banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengobati hernia diantaranya adalah dengan cara merubah pola hidup sehat serta dengan cara mengkonsumsi obat-obatan, namun bisa saja dengan mengkonsumsi obat-obatan tersebut dapat memberikan efek buruk pada tubuh Anda.

Dan Kami akan merekomendasikan Anda untuk berobat di Klinik Utama Gracia karena dengan cara medis merupakan cara paling tepat untuk mengobati hernia.

chat online