macam macam keputihan
Macam Macam Keputihan Pada Wanita
September 23, 2016
keputihan coklat
Kenapa Sih Keputihan Berwarna Coklat?
September 25, 2016

Apa Saja Ciri Ciri Herpes?

herpes

ciri ciri herpes

Ciri ciri atau gejala herpes terkadang sedikit sulit untuk diidentifikasi, ini dikarenakan gejala yang timbul itu bervariasi untuk setiap orang, tidak semuanya mengalami gejala yang sama. Beberapa orang memang memiliki gejala namun jangan menganggap itu merupakan sebuah indikasi dari sebuah infeksi.

Salah satu aspek dari ciri ciri herpes adalah rasa tidak nyaman dan rasa sakit yang terkadang bisa diobati dengan menggunakan krim yang dapat meredakan rasa sakit dan mempercepat masa penyembuhan. Beberapa ciri ciri herpes yang dapat mudah dilihat adalah benjolan iritasi berwarna merah di sekitar area kemaluan, bokong, anus, paha, cervix dan dimana saja di sekitar daerah yang terkena infeksi. Gejala yang sulit untuk dikenali adalah luka dan lecet di dalam atau di sekitar mulut. Akibat tidak terdeteksi dan tidak segera dirawat, penyakit ini dapat menyebar melalui seks oral atau kontak langsung dengan mulut.

Beberapa Ciri Ciri Herpes Genital

• Nyeri pada daerah yang terinfeksi
  • Gatal
  • Rasa seperti terbakar pada saat luka terkena urin
  • Melepuh
  • Kesulitan buang air kecil jika bengkak dan lukanya menghalangi uretra
  • Luka yang terbuka

Ciri Ciri Herpes Lain

• Migrain
  • Kedinginan
  • Seperti flu, dengan rasa gatal
  • Merasa lemah

herpesAda dua jenis strain dari virus herpes oral dan untuk lebih jelasnya diperlukan tes lebih lanjut oleh Dokter untuk mengetahui jenis mana strain virus yang anda dapat.

Gejala herpes pada saat pertama kali terkena penyakit ini adalah hal yang tidak menyenangkan. Ini dapat berlanjut hingga satu bulan lamanya. Sepertinya bertahan lebih lama pada wanita dibandingkan para pria, tapi tidak selalu sih.

Beberapa orang keluar gejala herpes namun setelah beberapa saat, gejala itu hilang. Ada juga beberapa orang yang mengalami gejala tersebut setiap bulan. Pada umumnya, setelah setahun terkena herpes, gejala akan mereda. Walaupun anda tidak memiliki gejala herpes, anda masih dapat menularkan penyakit tersebut.

Walaupun sekarang sudah banyak cara pencegahan yang dapat dilakukan agar terhindar secara efektif dari gejala herpes dan penyakit seks menular lainnya, masih banyak orang yang terinfeksi setiap harinya, hal ini perlu menjadi bahan pertimbangan kita.

Anda tidak sendirian, ada banyak orang yang juga mengalami hal yang serupa dengan anda. Pada akhirnya, tidak ada yang tahu secara persis dan pasti gejala anda akan menyebabkan penyakit herpes. Untuk mengetahui lebih pastinya, silahkan kontak Dokter dan lakukan tes.