hilangkan keringat
5 Cara Menghilangkan Keringat Berlebih
July 25, 2017
masalah lemah syahwat
Cara Mengatasi Lemah Syahwat
July 28, 2017

Apa Itu Impoten & Cara Mendiagnosa Masalah Impoten

masalah impoten

masalah impoten

Bercinta ataupun berhubungan badan dalam hubungan suami istri merupakan suatu kebutuhan rohani dan bisa dibilang hubungan rumah tangga tanpa adanya seks seperti sayur tanpa garam dan tentunya akan terasa hambar bukan? selain itu bercinta tentu bertujuan agar kita bisa memiliki keturunan.

Akan tetapi hal tersebut bisa saja menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan bagi pria karena berbagai macam kondisi sebut saja karena masalah impotensi, padahal jika hubungan ranjang Anda terganggu maka otomatis akan memberikan berdampak pada emosional Anda.

Lalu, Apa Itu Impoten?

Impotensi adalah masalah umum di kalangan pria yang biasanya ditandai dengan ketidakmampuan secara konsisten untuk mempertahankan ereksi yang cukup untuk bercinta atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi, atau keduanya.

Apa itu impoten? Ya impotensi adalah salah satu bentuk dari disfungsi ereksi seksual yang paling sering dialami oleh kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita, Namun tahukah Anda bahwa terkadang wanita juga bisa mengalami impotensi yang akan merasakan turunnya gairah seksual, tidak menikmati hubungan seks, atau bahkan tidak terangsang secara seksual.

Ternyata impotensi bisa meningkat seiring bertambahnya usia dan ternyata hal ini jauh lebih sering terjadi pada pria berusia 60 tahunan dibandingkan dengan pria yang berusia 40-an tahun.

Selain itu pria dengan pendidikan kurang juga lebih mungkin mengalami apa itu impoten, mungkin karena mereka cenderung memiliki gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, meminum-minuman beralkohol sampai jarang berolahraga.
chat online

Apakah Gejala Impotensi?

Biasanya gejala impotensi pada pria meliputi ereksi yang terlalu lunak atau terlalu lembek untuk berhubungan badan, ereksi Mr P yang berlangsung hanya sebentar, dan ketidakmampuan untuk mencapai ereksi.

Selain itu seorang pria yang mengalami impotensi biasanya tidak dapat memiliki atau mempertahankan ereksi setidaknya 75% dari waktu mereka mencoba seks dan pria tersebut dianggap memiliki disfungsi ereksi.

Apakah yang Menyebabkan Seorang Pria Bisa Mengalami Impotensi?

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat banyak penyebab yang bisa menyebabkan seorang pria bisa mengalami impotensi seperti: karena penyakit jantung, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, obesitas, sindrom metabolik, penyakit Parkinson, penyakit Peyronie, penyalahgunaan zat adiktif, mengalami gangguan tidur, masalah hubungan, penyakit pembuluh darah, penyakit sistemik, ketidakseimbangan hormon, dan obat-obatan (seperti tekanan darah dan obat jantung)

Bagaimanakah Impotensi Didiagnosis?

Bagi banyak pria, pemeriksaan fisik dan menjawab pertanyaan dari riwayat medis adalah semua yang hal yang sangat dibutuhkan dokter untuk mendiagnosis masalah impotensi Anda sehingga dokter akan memberikan solusi untuk perawatan yang lengkap.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa cara pengujian untuk mendiagnosis impotensi, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Ujian fisik: Tes ini mungkin termasuk pemeriksaan seksama yang biasanya dokter akan memeriksa secara fisik bentuk Mr P dan testis Anda, selain itu dokter akan memeriksa sensasi pada saraf Mr P.
  • Tes darah: Biasanya sampel darah Anda akan dikirim ke laboratorium untuk memeriksa tanda-tanda adanya penyakit jantung, diabetes, kadar testosteron rendah dan kondisi kesehatan lainnya.
  • Tes urin (urinalisis). Seperti tes darah, tes urin digunakan untuk mencari tanda-tanda diabetes dan kondisi kesehatan lainnya yang mendasarinya.
  • Ultrasound: Tes ini biasanya dilakukan oleh seorang spesialis andrologi dengan menggunakan alat seperti wandlike (transduser) yang diadakan di atas pembuluh darah yang memasok Mr P dan alat ini akan menciptakan gambar video agar dokter Anda dapat melihat apakah Anda memiliki masalah aliran darah pada Mr P atau tidak.
  • Ujian psikologis: Biasanya dokter Anda mungkin akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk menyaring depresi dan kemungkinan penyebab psikologis disfungsi ereksi lainnya.

Itulah tadi berbagai macam penjelasan mengenai apa itu impotensi dan misalkan Anda merasa Anda mengalami hal tersebut maka ada baiknya Anda segera konsultasikan kepada Kami di Klinik Utama Gracia.
chat online