proses menstruasi
March 15, 2017

6 Cara Menghilangkan Anyang-Anyangan dengan Mudah

cara menghilangkan anyang anyangan

Anyang-anyangan merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ vital. Dalam dunia medis, anyang-anyangan dikenal dengan penyakit infeksi saluran kemih. Karena penyakit ini membuat penderitanya merasa kesakitan saat buang air kecil dan jumlah air kencingnya sedikit. Berikut akan dijelaskan cara menghilangkan anyang anyangan.

Infeksi pada saluran kemih memang sangat menganggu anda. Karena akibat hal tersebut, anda akan selalu pergi ke toilet dalam rentang waktu 10-15 menit sekali. Apa lagi saat membuang air kecil tersebut, membuat anda merasakan sakit saat melakukan buang air kecil. Pastinya anda tidak mau kan melakukan hal ini?

Apabila anda mengalami hal tersebut, maka sudah seharusnya melakukan beberapa tindakan untuk menghilangkan infeksi tersebut. Memang tidak mudah menghilangkannya, tetapi untuk itu anda bisa mencoba beberapa hal yang akan membantu menghilangkan anyang-anyangan pada tubuh anda.

Sebelum anda ingin mengobati infeksi saluran kemih, ada beberapa gejala yang biasanya menyerang para penderitanya. Maka dari itu anda harus mengenali gejala yang terjadi ketika anda mengalami hal yang aneh dan ganjal ketika buang air kecil.

Beberapa Gejala yang sering dialami

• Rasa Sakit Saat Buang Air kecil
  • Selalu ingin buang air kecil
  • Frekuensi air seni sedikit
  • Bila terjadi pada wanita, akan terasa sakit pada bagian panggul
  • Pada pria biasanya akan menimbulkan rasa sakit pada anus
  • Ada bau yang aneh dari urine yang keluar
  • Urine berwarna lebih pekat, tekadang berdarah

Jika gejala diatas anda rasakan, anda sedang mengalami anyang-anyangan. Ada baiknya ketika anda mengalami hal tersebut, maka anda segera mengobatinya agar anyang-anyangan bisa teratasi. Namun jika anda belum memiliki waktu untuk pergi ke dokter, maka hal sederhana ini bisa anda coba.

Cara Menghilangkan Anyang Anyangan Secara Sederhana

Tidak Menahan Buang Air Kecil

Ketika anda mengalami infeksi saluran kemih maka sebaiknya anda selalu membuang air kecil. Karena anyang-anyangan terjadi karena virus yang menyerang organ vital. Untuk itu anda harus sering melakukan buang air, agar virus yang ada dalam organ vital tersebut akan terbuang bersama air seni.chat online

perbanyak minum airPerbanyak Minum Air

Salah satu penyebab infeksi saluran kemih adalah kurangnya mengkonsumsi air putih, untuk itu jika anda sedang mengalami anyang-anyang, segeralah mengkonsumsi air putih agar anda selalu membuang air kecil dan bakteri penyebab infeksi saluran kemih bisa terbuang.

Selalu Menjaga Kebersihan Kelamin

Anyang-anyangan terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan kelamin, maka untuk itu anda harus bisa menjaga kebersihan kelamin dengan baik. Dengan begitu anda bisa menghindari timbulnya bakteri dan kuman penyebab infeksi.

Anda juga diharuskan untuk membersihkan kelamin dari depan ke belakang. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kuman yang ada pada anus maupun kelamin tersebut. Usahakan setiap setelah membuang air besar selalu membersihkan dengan air.

Hindari Pemakaian Celana Dalam Ketat

Pemakaian celana dalam yang ketat, akan mempermudah bakteri penyebab infeksi saluran kemih menyerang anda. Untuk itu segeralah untuk menganti celana dalam yang agak longgar. Biasanya para wanita lebih sering menggunakan celana dalam yang ketat, cobalah untuk jangan melakukan hal ini lagi. Agar anda bisa terhindar dari infeksi saluran kemih tersebut.

mandi showerMandi Dengan Air Mengalir

Cara terbaik dan sederhana lainnya untuk menghilangkan infeksi saluran kemih adalah dengan mandi menggunakan air yang mengalir. Air yang mengalir akan mendorong kuman penyebab anyang-anyang yang menempel pada tubuh untuk menghilang. Hindarilah mandi dengan cara berendam, karena dengan berendam hanya membuat kuman menumpuk diair.

Hindari Makanan dan Minuman Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih bisa terjadi dari seringnya mengkonsumsi makanan penyebab infeksi. Cobalah hindari untuk mengkonsumsi alkohol, minuman mengandung kafein, dan minuman pemicu iritasi saluran kemih lainnya.

Lakukan hal sederhana tersebut agar anda bisa terhindar dari penyakit anyang-anyangan. Jika anda sudah melakukan hal sederhana seperti diatas, namun tidak membuahkan hasil yang maksimal, maka anda bisa mencoba untuk berkonsultasi ke dokter untuk cara menghilangkan anyang anyangan yang ada pada tubuh anda.

Untuk mendapatkan hasil yang cukup maksimal dalam mendapatkan penanganan, anda dapat berkonsultasi bersama tim medis Klinik Utama Gracia dengan datang langsung maupun konsultasi secara online.